Tuesday 23 September 2014

Beberapa Tips Cara Diet Sehat dan Cepat Hanya Dalam 1 Minggu

Dalam kehidupan semua orang pasti mendambakan memiliki tubuh yang ideal, dan banyak dari mereka berlomba - lomba untuk melakukannya, salah satunya dengan cara melakukan diet, tetapi terkadang mereka tidak mempertimbangkan resiko apa saja yang di dapat setelah melakukan diet keras tanpa menghiraukan aturan - aturan kesehatan tubuh, mereka melakukannya hanya bertujuan untuk mendapatkan berat badan ideal.

tips diet sehat dan cepat
Cara diet Sehat dan Cepat


Oleh karena itu saya ingin berbagi tips cara diet sehat dan cepat yang mungkin hanya memerlukan waktu 1 minggu. Sebaiknya untuk melakukan diet dalam kurun waktu 1 minggu kita batasi maksimal hanya menurunkan berat badan  satu setengah kilogram saja. Mengingat di dalam tubuh kita memiliki reaksi tersendiri terhadap perubahan apapun yang terjadi didalam tubuh. Dalam Ilmu kesehatan sangat tidak dianjurkan menurunkan berat badan yang sangat berlebihan dalam jangka waktu yang sangat singkat, dikarenakan takut tubuh kita sangat rentan terserang berbagai macam penyakit karena daya imunitas tubuh kita menurun akibat penurunan berat badan yang besar dan dalam waktu yang sangat singkat. Berikut ini beberapa tips cara diet sehat dan cepat hanya dalam waktu 1 minggu, dengan target penurunan berat badan hanya sebesar satu setengah kilogram. 

Inilah tips cara diet sehat dan cepat dalam 1 minggu : 

Mengkonsumsi buah - buahan segar sebagai pengganti cemilan manis dan gorengan

Serat sangat baik untuk tubuh kita dalam mengeluarkan berbagai macam sari makanan dari tubuh yang berlebihan atau tidak di gunakan oleh tubuh, sebelum makanan tersebut menjadi energi atau tersimpan menjadi lemak didalam tubuh kita. itu salah satu tips cara diet sehat dan cepat dalam 1 minggu, karena hal tersebut sangat baik membantu percepatan diet yang anda lakukan. 

cara diet sehat dan cepat
Buah - Buahan Segar

Dengan mengonsumsi buah - buahan segar sebagai pengganti cemilan manis dan gorengan diharapkan makanan penggantinya itu berfungsi sebagai sumber serat alami dan mikronutrien yang cukup untuk vitalitas tubuh.

Banyak Mengonsumsi lemak tidak jenuh seperti minyak zaitun dan omega tiga

Sebenarnya di dalam tubuh banyak terdapat banyak penumpukan lemak tubuh didalamnya, tetapi tidak semua lemak merupakan musuh saat melakukan diet sehat. Ada beberap jenis lemak tidak jenuh seperti omega tiga dan minyak zaitun, lemak tidak jenuh itu bisa membantu dalam melakukan diet sehat. kenapa lemak tidak jenuh seperti omega tiga dan minyak zaitun bisa membantu dalam melakukan diet itu dikarenakan efek dari mengonsumsi lemak jenis ini akan menurunkan kadar lemak jahat dan kolestrol tinggi didalam tubuh.

Banyak sekali penumpukan lemak tubuh, untuk mengurangi lemak tersebut tubuh memerlukan lebih banyak HDL yang berasal dari lemak jenuh seperti omega tiga dan minyak zaitun. itulah salah satu tips cara diet sehat dan cepat hanya dalam 1 minggu.

Memperbanyak konsumsi serat baik yang larut air maupun serat tidak larut air

Dalam dunia gizi ada dua jenis serat, dan dua jenis serat ini sangat membantu dalam pengurangan kalori didalam tubuh, sehingga sangat baik mengonsumsi ke dua jenis serat ini untuk progam diet sehat. itulah salah satu tips cara diet sehat dan cepat hanya dalam 1 minggu.

Mengganti asupan karbohidrat sederhana dari jenis karbohidrat kompleks

Pastinya anda memiliki pemikiran kenapa harus mengganti asupan karbonhidrat dalam progam diet sehat dan cepat, itu dikarenakan ada 2 jenis karbonhidrat yaitu karbonhidrat komplek dan karbonhidrat sederhana, karbonhidrat komplek adalah jenis karbonhidrat yang memiliki kandungan akan serat sehingga membutuhkan waktu yang lebih lama untuk dicernakan oleh tubuh sehingga membuat kalori yang dihasilkan dapat dipakai oleh tubuh dan energi tidak bertumpuk. Jenis karbonhidrat yang ke dua adalah karbonhidrat sederhana yaitu suatu karbonhidrat yang merupakan hasil makananan olahan sehingga memiliki kandungan gula yang lebih tinggi sehingga dapat digunakan sebagai sumber energi untuk aktifitas tubuh kita. Itulah salah satu tips cara diet sehat dan cepat hanya dalam 1 minggu.

Melakukan olah raga secara teratur

Kunci utama dalam tips cara diet sehat dan cepat hanya dalam 1 minggu adalah melakukan olah raga secara teratur karena dengan olah raga teratur pembakaran energi juga teratur, bukan hanya pembakaran energi yang teratur tetapi metabolisme serta pengeluaran hormon-hormon tubuh juga menjadi efisien. sehingga tubuh menjadi lebih segar dan bugar. Itulah beberapa tips cara diet sehat dan cepat hanya dalam 1 minggu, semoga bisa bermanfaat dan membantu anda dalam melakukan progam diet.

olah raga secara teratur
Olah Raga Teratur


Inilah video tips diet dengan cara sehat


Beberapa Tips Cara Diet Sehat dan Cepat Hanya Dalam 1 Minggu Rating: 4.5 Diposkan Oleh: indoindo007

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.