Tuesday 23 September 2014

Tips Makanan Sehat Untuk Anak Usia 1-5 Tahun

Anak usia 1-5 tahun adalah  usia anak yang paling produktif untuk pembentukan karakter, kecerdasan dan yang paling utama adalah kesehatan anak. Tips makanan sehat untuk anak 1-5 tahun bertujuan Agar perkembangan seluruh anggota tubuh dan jaringan saraf yang bisa terlaksana dan berkembang dengan baik anda harus memberikana asupan gizi yang cukup pada anak mulai dari atau di masa anak berusia 1-5 tahun. 

makanan sehat untuk anak 1 5 tahun
makanan sehat untuk anak 1-5 tahun

Tak jarang para ibu rumah tangga yang memiliki anak di usia 1-5 tahun masih bingung dalam perhitungan gizi yang pas untuk anak mereka terutama ibu rumah tangga yang baru memiliki seorang anak. Para ibu rumah tangga sering takut dalam memberikan banyak makanan kepada anaknya karena para ibu rumah tangga takut akan membuat anak mereka obesitas. Karena itu disini saya akan memberikan beberapa tips makanan sehat untuk anak 1-5 tahun.

Inilah beberapa tips makanan sehat untuk anak 1-5 tahun :

1. Menu Makanan Sehat Pagi

Untuk meberikan makanan sehat untuk anak 1-5 tahun hindari penggunaan micin, gula, penyedap rasa instan, dan garam yang berlebihan, itu bertujuan agar kesehatan anak kita terjaga. untuk menu pagi makan sehat anak sediakan satu butir kuning telur, satu cawan kecil ayam giling, nasi lembek, air, dan garam secukupnya, anda juga bisa sedikit menambahkan sayur yang sudah dipotong kecil-kecil, lalu campurkan semua bahan tersebut kedalam satu mangkuk kemudian diaduk - aduk, setelah slesai masukkan mangkuk tersebut ke dalam panci yang telah dipanaskan atau di tim, dan tunggulah sampai beberapa menit, untuk menunjang perkembangan dan pertumbuhan anak berikan susu formuan yang menunjang perkembangan anak usia 1-5 tahun. Itulah sedikit tips menu pagi makanan sehat untuk anak 1-5 tahun.

2. Menu Makanan Sehat Siang

untuk makanan siang anak usia 1-5 tahun sediakana satu cincangan ruas jahe, dua potong tahu sutra, cincangan satu cincang bawang putih, secangkir air, air perasan jeruk nipis, selembar daun salam dan setengah lembar fillet ikan laut. tetapi sebelum memasak resep masakan tersebut anda terlebih dahulu harus memastikan bahwa anak anda tidak memiliki riwayat alergi terhadap suata jenis makanan. Inilah cara memasak bahan resep makanan yang kita tulis tadi, lumuri fillet ikan laut dengan air jeruk nipis dan jahe yang sudah di cincang, setelah itu rebus segelas air dan masukkan daun salam dan cincangan bawang putih, tunggu sampai mendidih, setelah air mendidih lalu masukkan fillet ikan laut yang sudah dilumuri air jeruk nipis dan jahe dan tunggulah sampaik ikan masak setengah matang, setelah itu masukan tahu sutra yang sudah dipotong kecil-kecil ke dalam, tunggu hingga matang dan setelah matan sajikan diatas piring dalam bentuk yang bisa membuat anak tertarik seperti bentuk ikan atau hewan-hewan lucu lainnya. Itulah sedikit tips menu siang makanan sehat untuk anak 1-5 tahun.

3. Menu Makanan Sehat Malam 

Untuk makan malam terlebih dahulu sediakan 1 butir telur, 5 sdm susu cair, 3 sdm keju cheddar parut, 1 sdt salt-reduced margarine (intinnya pakai margarine yang kadar garamnya rendah), dan 1/2 buah tomat. Dan cara memasaknya terlebih dahulu campur semua bahan tadi kecuali margarine, setelah tercampur kocok sampai rata, setelah itu panaskan margarine nya, setelah panas tuangkan adonan yang sudah tercampur tadi, setelah itu tunggu sebentar sampai adonan sudah tidak terlihat cair lagi, setelah itu aduk adonan tersebut sampai adonannya matang seluruhnya, setelah matang makanan malam bisa dihidangkan dengan dicampur nasi atau tanpa dicampur nasi. itulah beberapa tips makanan sehat untuk anak 1-5 tahun.


Tips Makanan Sehat Untuk Anak Usia 1-5 Tahun Rating: 4.5 Diposkan Oleh: indoindo007

2 comments:

  1. nice share mas....keep blogwalking....

    ReplyDelete
  2. Infonya bermanfaat banget :) Jadi tau tips - tips makanan sehat untuk anak usia 1 - 5 tahun. Terima kasih atas tips - tipsnya :)

    Puding Coklat Sehat Untuk Anak

    ReplyDelete

Powered by Blogger.