Tuesday 23 September 2014

Jangan Anggap Remeh Keputihan Pada Wanita Sangat Berbahaya

Terkadang orang sering menganggap remeh suatu kesehatan padahal harga suatu kesehatan itu adalah sangat mahal, membicarakan masalah kesehatan, disini saya akan membahas sedikit tentang kesehatan wanita yaitu masalah keputihan pada wanita yang berbahaya. Kita ketahui kaum wanita pastilah tahu dan mengalami yang namanya keputihan tetapi terkadang kaum wanita menganggap remeh masalah keputihan yang dialamainya dan itu sering berakibat fatal pada mereka, sebenernya keputihan adalah momok bagi para kaum wanita. banyak yang dirasakan oleh kaum wanita yang sedang mengalami keputihan salah satunya menimbulkan rasa yang tidak nyaman dan menimbulkan turunnya rasa percaya diri.


keputihan pada wanita yang berbahaya
keputihan pada wanita yang berbahaya

Keputihan pada wanita digolongkan menjadi 2 jenis yaitu keputihan Fisiologi(normal) dan keputihan Patologis(tidak normal). Anda terutama kaum wanita harus bisa membedakan mana keputihan wanita yang normal dan mana keputihan pada wanita yang berbahaya yang harus mendapatkan perawatan dokter.

Berikut ini perbedaan, pengertian dan ciri-ciri keputihan wanita normal dan keputihan wanita yang berbahaya

1. Keputihan Patalogis (tidak normal)

Ciri-ciri dari keputihan patalogis atau keputihan pada wanita yang berbahaya ini adalah sebagai berikut : 
akan meninggalkan bercak pada pakaian dalam dan jumlah cairannya banyak dan menimbulkan bau tak sedap, menyebabkan gatal-gatal, biasanya cairan ini berwana putih susu, kuning, kehijauan atau keabu-abuan terkadang cairan lengket.

Jika anda mendapati ciri-ciri keputihan seperti diatas sangat disarankan untuk segera dibawah keahli kesehatan atau ke dokter, jangan pernah mengobati sendiri jika mendapati keputihan dengan ciri-ciri diatas hanya dengan meminum obat, jamu atau hanya dengan membersikan menggunakan sabun pembersih kewanitaan yang justru akan membuat lebih parah kondisi keputihan.

Sebenanya keputihan jenis ini harus benar-benar diwaspadai oleh kaum wanita, karena jenis keputihan ini adalah jenis keputihan pada wanita yang berbahaya atau keputiham tidak normal. Keputihan jenis ini adalah sinyal bahwa ada penyakit di organ kewanitaan atau di daerah rahim, jika ibu hamil mengalami keputihan yang tidak normal ini akan berakibat pada bayi yang ada dalam kandungan.

2. Keputihan Fisiologis (normal)

Keputihan fisiologi atau keputihan normal ini sangat berbeda dengan keputihan pada wanita yang  berbahaya atau tidak normal, keputihan fisiologi ini akan sering terjadi pada wanita yang akan mengalami menstruasi dan tidak perlu dikhawatirkan. Kondisi keputihan ini terjadi pada saat wanita berada pada masa subur, atau pada saat mendapat rangsangan.

Ciri-ciri dari keputihan fisiologis adalah cairan tidak lengket dan tidak bau, cairan ini keluar hanya sedikit dan tidak menyebabkan gatal, warna cairan keputihan ini transparan atau bening. Jika anda mendapat keputihan seperti cir-ciri diatas anda tidak perlu khawatir dan panik, karena hal ini normal dan akan terjadi setiap bulan.

Percayakan masalah kesehatan organ kewanitaan anda pada orang yang ahli kesehatan yang tepat. Jangan Pernah anggap remeh masalah keputihan pada diri anda, selalu pastikan dan bedakan jenis keputihan yang anda alami, selalu rawat dan sayangilah organ kewanitaan anda.

Jangan Anggap Remeh Keputihan Pada Wanita Sangat Berbahaya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: indoindo007

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.