Monday 29 September 2014

Beberapa Buah - Buahana yang Baik Untuk Vitamin Mata

Seperti kita ketahui mata adalah organ tubuh yang sangat penting bagi manusia. Untuk itulah kita harus selalu menjaga kesehatan mata kita. Ada banyak cara untuk menjaga kesehatan mata kita salah satu nya dengan mengkonsumsi buah-buahan untuk vitamin mata agar mata kita sehat.

buah untuk vitamin mata
buah untuk vitamin mata

Pada semua jenis buah-buahan memiliki zat komponen yang bernama Beta Karoten. Zat warna tersebut berfungsi untuk meningkatkan kesehatan pada mata. Pada Beta Karoten mampu untuk mengaktifkan pro vitamin A menjadi vitamin A yang bermanfaat untuk meningkatkan daya akomodasi dan menjaga kesehatan mata. Ada beberapa buah untuk vitamin mata yang banyak sekali mengandung Beta Karoten, buah yang mengandung beta karoten terdapat pada buah yang memiliki warna kuning, kemerahan, dan juga jingga adapun buah untuk vitamin mata tersebut adalah : 

1. Jeruk 

Jeruk adalah salah buah untuk vitamin mata, meskipun dikenal sebaga penghasil vitamin C, folat, kalsium, kalium dan serat jeruk juga banyak mengandung Beta Karoten yang tinggi yang dapat berperan untuk menjaga kesehatan mata.

2. Mangga

Mangga adalah jenis buah musiman dan juga salah satu jenis buah untuk vitamin mata karena didialam daging buahnya banyak memiliki kandungan vitamin A yang sangat baik untuk kesehatan mata tidak hanya itu mangga juga memiliki kandung Beta Karoten yang tinggi yang berfungsi sama dengan vitamin A yaitu untuk menjaga kesehatan mata.

3. Semangka

Didalam buah semangka banyak sekali mengandung nutris dan rendah akan lemak. Seperti buah untuk vitamin mata lainnya semangka memiliki kandungan vitamin A dan Beta Karoten yang sangat tinggi untuk menjaga kesehatan mata.

4. Pepaya

Pepaya adalah salah satu buah yang memiliki vitamin A yang sangat melimpah yang sangat baik untuk kesehatan mata, tidak hanya itu didalam pepaya juga memiliki banyak kandungan nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh. Didalam pepaya juga banyak terkandung Beta Karoten yang tinggi.

5. Apel

Banyak sekali orang menggunakan buah apel untuk progam diet, karena apel sangat baik untuk diet tetapi tidak hanya itu apel juga memiliki kandungan Beta Karoten yang sangat tinggi sehingga apel bisa membantu menjaga kesehatan mata dan membuat mata tampak jernih.

6. Strobery

Kandungan vitamin C pada strobery memiliki fungsi sebagai penguat jaringan ikat dan memelihara kesehatan pembuluh darah pada mata, itu diketahu setelah dilakukan penelitian  pada buah strobery oleh Eye Institude di New Zealand.

7. Kiwi

Buah untuk vitamin mata yang satu ini berfungsi untuk mencegah penyakit katarak, karena buah kiwi banyak memiliki kandungan lutein.

Itulah beberapa buah untuk vitamin mata yang banyak mengandung Beta Karoten yang sangat baik untuk menjaga kesehatan mata kita. 


Beberapa Buah - Buahana yang Baik Untuk Vitamin Mata Rating: 4.5 Diposkan Oleh: indoindo007

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.