Sunday 28 September 2014

Tips Cara Memberi Makanan Untuk Anak Gizi buruk

Sebagai orang tua kita haruslah memberikan makanan sehat dan bergizi semenjak itu bertujuan untuk menghidari terjadinya gizi buruk terhadap anak, memberikan asupah makanan untuk anak gizi buruk sebenarnya sangatlah mudah dan tidak harus mahal, makanan yang harus diberikan untuk memenuhi asupan makanan yang sehat cukup dengan mengandung 4 sehat 5 sempurna.

makanan untuk anak gizi buruk
makanan untuk anak gizi buruk

Yuda salah seorang ahli gizi di dinas kesehatan mengatakan "untuk bayi yang berumur 0-6 bulan cukup diberi ASI dan untuk bayi berumur 6-24 bulan selain ASI bisa juga diberi makanana pendamping ASI(MPASI)yang baik, sebenarnya makanan untuk anak tidak perlu mahal cukup dengan makanan yang memiliki unsur protein, buah-buahan dan unsur sayuran seperti tempe, tahu, wortel dan sayur bayam". Makanan diatas bisa untuk anak gizi buruk.


Seorang ibu haruslah secara bertahap dalam memberikan makanan bergizi pada bayi, dalam pemberian MPASI untuk bayi usia 6-7 bulan pertama harus diberi makanan lumat atau biasa disebut bubur bayi, setelah berusia 8-9 bulan bisa diperkenalkan makanan keluarga seperti protein, sayuran, hewani dan nabati serta buah-buahan. Sama halnya dengan makanan untuk anak gizi buruk.


Usia bayi  9 bulan keatas baru bisa diperkenalkan makanan keluarga dengan cara bertahap

Pada anak usia balita jangan dibiasakan memberikan makanan secara sekaligus. Jika masih bayi sudah diberi bubur dan dicampur wortel , hati dan lain-lain. Seharusnya cara memberi makan pada bayi haruslah dengan cara bertahap, pada usia 6 sampai  bulan pertama diberi sayuran, hingga usia 9 bulan keatas barulah diberi makanan keluarga. sebenarnya cara untuk memberi makanan untuk anak gizi buruk sama dengan anak yang bergizi baik.

Untuk mendapat gizi yang baik kurangi makanan yang berkarbonhidrat dan berminyak cukup mengonsumsi sebanyak 50% untuk makanan karbonhidrat. Itulah sedikit tips cara memberi makanan untuk anak gizi buruk.


Tips Cara Memberi Makanan Untuk Anak Gizi buruk Rating: 4.5 Diposkan Oleh: indoindo007

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.