Wednesday 24 September 2014

Sangat Penting Memberikan Nutrisi Untuk Kesehatan Mata Anak Mulai Dari Sekarang

Pada kenyataannya banyak sekali kita temukan orang yang memakai kaca mata ketika mereka masih berusia muda, masalah kesehatan mata menjadi masalah yang kronis diera ini. oleh karena itu saya ingin memberi tips tentag nutrisi untuk kesehatan mata anak, karena untuk memperoleh mata yang sehat dan indah harus dimulai dari masa balita atau masa kanak-kanak, dan untuk memperoleh mata yang sehat dan indah tersebut anda harus memberi nutrisi untuk kesehatan mata anak mulai dari awal terlebih dari bayi anda yang sedang tumbuh.

nutrisi untuk kesehatan mata anak
nutrisi untuk kesehatan mata anak

Mungkin sudah anda ketahui sejak lahir seorang bayi masih belum bisa melihat dengan prima, seorang bayi butuh waktu hingga matanya benar-benar dapat melihat objek dengan konsentrasi serta jelas, unutk mendukung perkembangan mata anak yang sehat maka dibutuhkan nutrisi untuk kesehatan mata anak anda. Berikut ini beberapa tips nutrisi untuk kesehatan mata anak anda : 


1. Taurin serta Leutein

untuk mendukung perkembangan retina mata pada anak anda perlu memberika makanan yang mengandung taurin kepada anak, karena taurin benar-benar berguna untuk mendukung perkembanga retina mata, jika seorang anak mengalami kekurangan taurin maka akan berakibat mata mudah terserang penyakit seperti rabun jauh, makanan yang mengandung taurin datapt diperoleh dari susu atau dari daging merah. Dan untuk menjaga retina mata pad anak anda perlu memberikan makanan yang banyak mengandung leutein karena leutein sangat berguna untuk menjaga atau melindungi retina mata dari cahaya yang beresiko. Makanan yang mengandung nutrisi leutein yang besar dapat diperoleh dari ASI. itulah sedikit tips nutrisi untuk kesehatan mata anak.

2. Vit A

Banyak nutrisi untuk kesehatan mata anak salah satu nutrisi yang paling baik untuk perkembangan mata anak yang banyak sekali dianjurkan oleh beberapa pakar adalah vit A, jadi jangan sampai di lewatkan, karena vit A memiliki tujuan memberikan perlindungan, perkembangan  dan perubahan di bagian kornea mata dan sisi yang di sebut selaput konjungtiva. Bukan hanya itu vit A juga berfungsi untuk bertindak menolong mata untuk menyesuaikan dengan sinar terang maupun gelap dan juga mempunyai fungsi yang sangat fital yaitu untuk membantu kinerja retina mata. Dan untuk medapatkan makanana yang banyak mengandung vit A bisa diperoleh dari  tomat, semangka,arbei,mangga, wortel serta sayuran berwana hijau yaitu brokoli, tidak hannya itu vit A juga bisa anda dapatkan dari makanan hewani seperti telur, hati juga daging.

nutrisi untuk kesehatan mata anak
nutrisi untuk kesehatan mata

3. AA dan DHA 

Satu lagi nutrisi untuk kesehatan mata anak yang sangat penting yaitu AA serta DHA yang bisa anda dapatkan dari ASI atau dari lemak ikan laut seperti ikan tengiri, ikan salmon serta ikan kembung. Asam arakidonat (AA) dan asam dokosaheksaenoat (DHA) yaitu asam lemak yang tidak jemu ganda rantai panjang yang biasanya disebut pondasi utama pembangunan jaringan saraf mata (retina) serta otak.

4. Vit E dan Vit C

Nutrisi untuk kesehatan mata anak berikutnya adalah vit E dan vit C, untuk memperoleh vit E dapat anda dapatkan dari makanan seperti kacang-kacangan dan untuk vit C anda dapat memperoleh dari buah-buahan yang memiliki rasa asam seperti blimbing, jeruk, mangga serta stroberi dan sayuran seperti brokoli, kangkung serta paprika. vit E dan vit C sangat berguna untuk kesehatan mata, vit E yang berguna untuk menghalangi perubahan penyakit katarak pada mata, serta vit C berguna untuk mengurangi efek terkena penyakit mata yang beresiko seperti katarak.  

5. Zinc serta Selenium

Untuk menjaga kesehatan mata anak perbanyak mengkonsumsi makanan yang mengandung zinc dan selenium karena mineral-mineral ini sangat membantu menyerap antioksidan. Serat Zinc dan selenium dapat membuat perlindungan mata dari radikal bebas, serta melindungi mata dari rusaknya oksidatif oleh cahaya radiasi ultraviolet (UV). Makanan yang mengandung Serat zinc dapat di peroleh dari keju, daging merah, yogurt, serta bagian sereal yang di perkaya dengan mineral zinc, dan selenium dapat di peroleh dari kacang kedelai, susu rendah lemak, kacang polong, serta makanan laut seperti ikan, kerang dan juga udang. 

Itulah beberapa tips nutrisi untuk kesehatan mata anak yang bisa anda berikan kepada anak anda supaya anak anda memiliki mata yang sehat dan indah. 


Sangat Penting Memberikan Nutrisi Untuk Kesehatan Mata Anak Mulai Dari Sekarang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: indoindo007

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.