Saturday 27 September 2014

Inilah Beberapa Pantangan Makanan Untuk Ibu Hamil

Seperti kita ketahui bahwasanya pada ibu hamil ada beberapa pantangan makanan yang tidak boleh dikonsumsi karena dapat menyebabkan keguguran, selama masa hamil para ibu hamil akan sangat hati-hati dalam menjaga asupan gizi untuk kandungannya dan tentunya gizi untuk ibu hamil itu sendiri, asupan gizi yang baik untuk ibu hamil adalah makanan yang mengandung asam folat yang ada pada sayuran dan buah-buahan. Banyak orang tahu bahwa pantangan makanan ibu hamil yang terbesar adalah nanas tetapi sebenarnya ada beberapa makanan lagi yang dapat membuat keguguran pada ibu hamil, inilah beberapa makanan yang dapat menimbulkan keguguran pada ibu hamil :

pantangan makanan ibu hamil
pantangan makanan ibu hamil


1. Kacang Tanah

Perempuan yang sedang hamil tidak boleh terlalu banyak mengonmsumsi kacang tanah atau paling tidak setara satu genggam tangan, karena kacang tanah adalah salah satu pantangan makanan ibu hamil terlalu banyak mengonsumsi kacang  tanah akan mengakibatkan keguguran pada kehamilan.

2. Pepaya

Kenap pepaya termasuk dari salah satu pantangan makanan ibu hamil, perlu anda ketahui di dalam pepaya mengandug vitamin yang terbilang tinggi sehingga sangat berbahaya untuk janin. Memang buah pepaya ini sangat banyak dikonsumsi oleh orang-orang yang melakukan progam diet, tetapi untuk ibu hamil buah pepaya adalah jenis makanan yang dapat memberi resiko keguguran.

3. Tebu

Tebu juga termasuk salah satu pantangan makanan ibu hamil, hampir sama halnya dengan pepaya tebu juga memiliki kandungan vitamin c yang tinggi, terlalu banyak mengkonsumsi tebu sangat beresiko keguguran karena vitamin c yang tinggi pada tebu dapat meningkatkan suhu panas yang ada didalam tubuh dari perubahan suhu yang mendadak akan membuat perut berkontraksi sehingga menimbulkan resiko keguguran.

4. Kayu Manis

Para ibu hamil haruslah jeli dalam mengkonsumsi baik itu makanan atau pun minuman, jangan sembarangan mengkonsumsi makanan atau minuman yang mengandung kayu manis, karena kayu manis sama dengan pepaya juga tebu banyak mengandung vitamin c yang tinggi yang sangat berbahaya untuk janin. 

Itulah beberapa pantangan makanan ibu hamil yang dilarang di konsumsi ketika hamil karena makanan tersebut sangat beresiko menggugurkan kehamilan.



Inilah Beberapa Pantangan Makanan Untuk Ibu Hamil Rating: 4.5 Diposkan Oleh: indoindo007

2 comments:

Powered by Blogger.